Home » » Muslimah PKS Lampung Kunjungi Perempuan Pejuang 45

Muslimah PKS Lampung Kunjungi Perempuan Pejuang 45

Written By Admin on Selasa, 15 Desember 2015 | 10.07


LAMPUNG (12/12) – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Lampung menyambut Hari Ibu dengan melaksanakan anjang sana kepada salah satu perempuan pejuang 45, Cicih Djoewarsih, Sabtu (12/12).

Ketua BPKK PKS Lampung, Tri Sakti Wijayana mengatakan kegiatan anjang sana kepada perempuan-perempuan inspiratif ini bertujuan untuk menggali peran-peran strategis perempuan di segala lingkup.

“Setelah menggali peran-peran strategisnya baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara, kemudian menyerap intisari nilai-nilai atas apa yang dikerjakan wanita-wanita inspiratif tersebut. Kemudian mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada kehidupan kader dan konstituen PKS,” terang Tri.          
                            
Cicih Djoewarsih dipilih menjadi tokoh yang dikunjungi karena dinilai telah banyak berkiprah dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia tahun 1945. Di usianya yang telah memasuki 86 tahun, Cicih masih lancar menceritakan perjuangannya merebut kemerdekaan Indonesia.

“Memulai perjuangannya dari usia 14 tahun, Bu Cicih menjadi protokoler Bung Karno. Bahkan meski beliau perempuan, ia tak segan mengangkat senjata dalam perang gerilya melawan penjajah,” tutur Tri menceritakan perjuangan Cicih.

Tak hanya tentang perjuangan merebut kemeredekaan, Cicih pun menginspirasi lewat perannya sebagai seorang istri dan ibu.

“Meski perempuan dapat mengerjakan pekerjaan yang tak bisa dikerjakan oleh laki-laki, atau istri lebih pintar dari suami, lebih mampu dari suami, atau bahkan lebih punya uang dari suami, jangan merasa lebih hebat dari suami, karena suami itu imamnya istri,” pesan Cicih.

Ibu sebelas anak ini juga berpesan agar para perempuan Indonesia menjadi pribadi yang pintar, kuat, dan mandiri sehingga tak bergantung pada orang lain.

“Namun jangan lupa kodrat kita sebagai wanita yakni berperan sebagai istri dan seorang ibu. Didiklah anak dengan hati-hati, dengan memperhatikan budi pekerti," pungkas Cicih yang masih memiliki ikatan kekerabatan dengan Jendral Ahmad Yani.

Keterangan Foto: Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Lampung menyambut Hari Ibu dengan melaksanakan anjang sana kepada salah satu perempuan pejuang 45, Cicih Djoewarsih, Sabtu (12/12).

Sumber: Humas PKS Lampung  /  http://www.pks.or.id/
Share this article :
1 Comments
Tweets
Komentar

+ komentar + 1 komentar

28 November 2019 pukul 16.09

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.net
arena-domino.org
100% Memuaskan ^-^

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Copyright © 2011. DPC PKS BATANGHARI LAMPUNG TIMUR - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger