Home » » Demokrasi & Demografi Matang, Modal Kesejahteraan

Demokrasi & Demografi Matang, Modal Kesejahteraan

Written By Admin on Rabu, 20 Agustus 2014 | 15.20


Jakarta–Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tahun ini menjadi istimewa karena rakyat Indonesia baru saja melewati tonggak proses demokrasi: pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden. Indonesia juga baru melewati satu periode presidensial penuh secara konstitusional (2 x 5 tahun) tanpa ancaman terhadap demokrasi.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menuturkan, demokrasi yang makin matang ini harus jadi modal mewujudkan kesejahteraan. Apalagi, menurut Anis, ada bonus demografi yang menunggu kita.

“Kita akan merealisasikan bonus demokrasi dan bonus demografi dalam dekade yang akan datang. Dengan dua modal itu, cita-cita kemerdekaan akan dapat diwujudkan,” papar Anis dalam akun twitter-nya @anismatta.

Pada tahun 2020, Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi. Artinya, jumlah penduduk usia produktif mencapai 2/3 dari total jumlah penduduk. Pemerintah harus bisa memanfaatkan hal ini sebaik-baiknya dengan meningkatkan kualitas generasi muda, karena jika tidak, mereka hanya akan menjadi beban negara.

“Adanya bonus demografi di alam demokrasi bagai bibit unggul yang tumbuh di tanah yang subur. Kita harus menjaganya dari hama dan penyakit,” kata Anis.

Dirinya, Anis menegaskan, berkomitmen memastikan bibit unggul itu tumbuh menjadi pohon yang kokoh dan berbuah manis. Hal ini, menurutnya, sama seperti janji para “founding fathers” bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas menuju kemakmuran.

“Tadi pagi, ketika memperingati detik-detik kemerdekaan bersama Koalisi Merah Putih, saya merasakan komitmen dan semangat janji kemerdekaan itu. Juga malam ini, di acara muhasabah kemerdekaan RI yg dilaksanakan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Umat Islam akan terus menjadi pilar NKRI, bersama semua elemen bangsa,” Anis menegaskan. (MFS) (dnh)
http://www.anismatta.net
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Copyright © 2011. DPC PKS BATANGHARI LAMPUNG TIMUR - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger