Home » » Teluk Kiluan, Surga Tersembunyi Di Lampung

Teluk Kiluan, Surga Tersembunyi Di Lampung

Written By Admin on Selasa, 09 April 2013 | 20.34





Tak ada habisnya jika ingin menikmati keindahan negeri ini. Kali ini, anda yang ingin melihat lumba-lumba yang lucu menari-nari, datang saja ke Teluk Kiluan di Lampung. Teluk Kiluan ini berada di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Dari pusat kota, anda akan menempuh perjalanan sekitar 76 km. Jalanan menuju Teluk Kiluan ini juga termasuk sulit. Jika membawa kendaraan pribadi, pastikan kondisi mobil baik dan dibawa oleh supir yang handal. Jika tidak, banyak yang menyediakan sewa mobil beserta supirnya untuk sampai ke teluk Kiluan ini.

Tak ada yang lebih menyegarkan di Teluk Kiluan ini selain melihat lumba-lumba yang menari-nari di permukaan laut. Untuk melihatnya, biasanya ada di pagi hari dan anda harus menggunakan sebuah perahu tradisional yang sudah menggunakan mesin sebagai alat penggeraknya. Perahu yang disebut jukung itu menampung 3 orang penumpang dan 1 orang pemandu sekaligus pengendara jukung.






Sensasi melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan ini akan berbeda. Anda harus merasakan terombang-ambing di lautan karena ombak di sini cukup tinggi. Tapi tentu saja semua kengerian itu akan terbayar setiap kali lumba-lumba ini muncul ke atas permukaan. Pastikan anda datang di pagi hari dan di musim kemarau saat cuaca cerah karena lumba-lumba akan keluar di saat seperti itu.


Teluk Kiluan ini sebuah teluk kecil. Keindahan yang belum banyak tersentuh tangan manusia membuat pantai di sini sangatlah indah. Langit biru cerah, air laut yang jernih, berpadu dengan hamparan pasir pantai putih yang menakjubkan. Berlibur ke Kiluan merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang ingin menikmati suasanan berbeda di sekitar Jawa dan Sumatera.


Soal akomodasi, tentu saja tak perlu khawatir. Anda bisa menginap di homestay yang disewakan penduduk. Menikmati aneka makanan seafood juga bisa dengan mudah anda lakukan. Selain itu, anda pun bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling bahkan diving. Jadi, tak perlu bingung jika musim panas ini anda ingin berlibur ke pantai yang berbeda. Kiluan dengan keindahan pantai dan lumba-lumbanya siap menyambut anda.





Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Copyright © 2011. DPC PKS BATANGHARI LAMPUNG TIMUR - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger