Home » , » Rabaa Tour, Kreatifitas Pemuda Mesir Mengabarkan Kebenaran

Rabaa Tour, Kreatifitas Pemuda Mesir Mengabarkan Kebenaran

Written By Admin on Senin, 12 Agustus 2013 | 10.58



Mesir dikenal dengan tempat wisata legendarisnya, para pemuda Mesir yang pro legitimasi dan anti kudeta militer memiliki ide kreatif dan bisa dikatakan pertama didunia.

Dengan slogan, "Mendengar cukup ? waktunya untuk melihat."

Mereka membuat program Rabaa Tour yaitu sebuah kegiatan yang menggabungkan wisata dengan melihat langsung kondisi demonstrans pro legitimasi dan anti kudeta di medan Raba'ah Al Adawiyah.

Program yang diluncurkan oleh pemuda mesir dari lintas kelompok dan golongan ini didasari karena pemberitaan yang tidak berimbang bahkan menjurus fitnah dan bohong dari media-media lokal baik milik pemerintah maupun swasta yang mempropagandakan bahwa demonstrans di Raba'ah itu anarkis dan bersenjata bahkan tuduhan teroris dan ekstrimis disematkan kepada mereka.

Dengan program ini mereka mengundang semua orang dari beragam kalangan bahkan berbagai negara untuk melihat langsung kebenaran di medan Raba'ah yang sampai saat ini sudah satu bulan bertahan dilokasi tersebut.


Program yang dibuka secara gratis dan dimulai dari jam 9 hingga 12 malam ini pengunjung akan diajak ke sebuah tenda dijalan Youssef Abbas untuk melihat presentasi foto dan video tentang pembantaian demonstran yang terjadi sebelumnya, setelah itu pengunjung juga diajak duduk dan berinteraksi langsung dengan para demonstran untuk merasakan aura suasana unjuk rasa damai yang digelar dimedan Raba'ah Al Adawiyah.

"Tujuan kami bukan untuk meyakinkan orang untuk bergabung dengan kami atau untuk mengadopsi tujuan kita, namun kami hanya ingin mengabarkan kebenaran dan menghormati hak kami yang melakukan unjuk rasa damai tanpa diserang," Tulis mereka di halaman Facebooknya , yang hingga saat ini telah menarik lebih dari 8.156 orang me-Likes-nya. 
 
sumber : http://www.islamedia.web.id/
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Copyright © 2011. DPC PKS BATANGHARI LAMPUNG TIMUR - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger