Home » » [One on One MNC News] Anis Matta: Saya Diamanahkan Menjadikan PKS 3 Besar

[One on One MNC News] Anis Matta: Saya Diamanahkan Menjadikan PKS 3 Besar

Written By Admin on Rabu, 22 Mei 2013 | 22.39


Presiden PKS Anis Matta mengatakan bahwa dirinya sedang mengemban amanah untuk mengantarkan PKS menjadi partai 3 besar di Pemilu 2014 yang akan datang. Hal ini dikatakan Anis saat menjawab pertanyaan Arya Sinulingga pembawa acara One on One di MNC News, Rabu (22/5) malam tentang ada tidak keinginan Anis Matta untuk menjadi pemimpin besar.

" Amanah saya adalah bagaimana menjadikan PKS 3 besar. Untuk lebih jauh dari itu bukan domain saya," ujar Anis.

Anis mejelaskan bahwa dirinya diajarkan sebuah falsafah bahwa seorang pelaut dikatakan pelaut ulung adalah ketika dia mampu melampaui gelombang.

" Saya fokus 3 besar dulu. Jika saya dianggap mampu melampaui gelombang, baru kami akan pikir-pikir masalah itu," katanya.

Ketika ditanya mengenai ada tidaknya konspirasi yang sedang melanda PKS, Anis Matta mengatakan bahwa dirinya merasakan hal tersebut.

" Saya bilang konspirasi itu bukan teori politik, tapi ada dalam al-Qur'an," terang Anis.

Menurut Anis kondisi PKS saat ini lebih baik dalam menyikapi berbagai permasalahan yang menimpa PKS. Anis juga menjelaskan bahwasanya dia pernah memimpin pemenangan pemilu beberapa kali.

" Saya memimpin pemenangan pemenangan pemilu dari 1999, 2004 dan 2009 yang lalu. Saya katakan PKS tidak perlu dana besar, akan tetapi ide besar. Uang besar tidak menjamin kemenangan besar," katanya.

Anis mengakui pemilu memang membutuhkan dana besar, akan tetapi harus menyiapkan ide besar terlebih dahulu, ide cemerlang dalam kampanye. Dia mengatakan pernah beberapa kali membuat iklan yang kontroversial salah satunya tentang mantan presiden Soeharto.

" Iklan tersebut jadi kontroversial dan diputar berulang-ulang," kata Anis sembari tersenyum.

Menurut Anis yang diperlukan adalah membangun prospek. Orang akan ikut dengan kita kalau kita memiliki prospek. Dia menjelaskan untuk saat ini PKS juga sedang memanfaatkan Youtube seluas-luasnya.

" Pidato-pidato saya semuanya telah di-publish di Youtube. Hingga seorang kyai di sebuah pesantren yang berada di pedesaan suatu waktu pernah mengatakan bahwa dia telah menonton semua pidato saya. Untuk menang kita tidak membutuhkan uang yang sangat besar sebenarnya," ujar Anis. [DM]

 
http://www.pksnongsa.org/

Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Copyright © 2011. DPC PKS BATANGHARI LAMPUNG TIMUR - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger