Home » » F-PKS: Hardiknas, Momentum Peningkatan Pendidikan Berkualitas.

F-PKS: Hardiknas, Momentum Peningkatan Pendidikan Berkualitas.

Written By Admin on Kamis, 02 Mei 2013 | 18.44


Surahman Hidayat
Jakarta (2/5) Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Surahman Hidayat mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2013 ini, hendaknya menjadi momentum kebangkitan Pendidikan di Indonesia, yang maju dan unggul dalam persaingan global. Hal ini disampaikan Surrahman di Jakarta, Kamis (2/5)

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Pendidikan adalah tugas negara yang paling penting dan sangat strategis. Peningkatan kualitas Sumberdaya manusia merupakan syarat dasar bagi terbentuknya sebuah peradaban yang baik. “Oleh karenanya perlu melihat realitas pendidikan di negeri ini masih jauh dari harapan . Kualitas pendidikan di Indonesia masih tertinggal dari negara – negara lain,” katanya.

Surahman Hidayat yang juga merupakan Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP DPR ini menandaskan usaha meningkatkan kualitas pendidikan yang terus menerus, menjadi hal yang penting di lakukan, mulai dari peningkatan kualitas para pendidik, baik dari segi penguasaan metodologi pengajaran, mata pelajaran.

“Karenanya saya sangat mendukung bentuk pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas bagi para guru, kemudian lanjutnya bagaimana meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan yang integral yang meliputi aspek apektif, kognitif dan psikomotorik,” tegasnya.

Ke depan, kata Surrahman, peningkatan pendidikan berkarakter menjadi paradigma yang penting bagi setiap pemangku kepentingan pendidikan nasional, karena kedepan yang di butuhkan oleh bangsa Indonesia.
“Bukan hanya menghasilkan pelajar yang memiliki kualitas akademik dan skill saja, tetapi kualitas moral menjadi sesuatu hal yang tidak kalah pentingnya, karenanya pendidikan agama dalam setiap jenjang pendidikan harus ditingkatkan baik dari sisi kualitas dan kuantitasnya,” Tutup Surahman.
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Copyright © 2011. DPC PKS BATANGHARI LAMPUNG TIMUR - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger